Dari Redaksi :

Bapak/Ibu guru dan alumni yang kami hormati serta anak didik kami yang kami sayangi tulisan dapat dikirim ke e-mail : artikelbtb@gmail.com. Redaksi akan memuat tulisan bilamana artikelnya dianggap layak untuk dipublikasikan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam tulisannya, agar mudah dibaca & dimengerti.

Terimakasih, Drs. Victor Maruli Panjaitan

ROMANTIKA PERBEDAAN

Tulisan : Drs. Victor Maruli Panjaitan

Putih vs Hitam, Kaya vs Miskin, Pintar vs Bodoh, Cantik vs Jelek, Atas vs Bawah, dll-dll,
merupakan suatu hal yang biasa dan belum luar biasa.
Untuk tidak menjadi beban pikiran anggap saja hal di atas bagaikan proses alam,
genetika, suratan tangan, takdir, nasib, maupan yang lainnya.
Jangan terlalu di pikirkan, dan jangan coba-coba untuk bingung, nanti tambah bingung lagi.
Tidak perlu di permasalahkan, barangkali kalau anda setuju…., mari kita cari seperti apa solusinya. Bagaimana kalau kita sepakat,…!!!
Kita anggap saja ini masalah waktu. Kalau setuju…trims, kalau belum … silahkan berpikir lagi.
Tapi yang satu ini perlu dicermati, karena ini lumanyan serius.
>>> selamat menyikapi <<<


Optimis :


* # Gelas setengah isi.

* # Tangkai itu penuh bunga walau berduri.

* # Masih punya 10 menit lagi.

* # Ada secercah cahaya / Ini tanggung jawab saya.

* # Bagian dari pemecahan masalah.

* # Dalam kesulitan itu masih banyak kesempatan.

* # Saya akan terus mencoba.

* # Saya harus mengambil pelajaran & kemudian
bangkit dari kegagalan

* # Saya memiliki kelemahan, tetapi saya juga
masih ada kelebihan.

* # Saya harus memperbaiki cara bermain saya,
Ah,... begitu banyak pelajaran yang saya
peroleh hari ini.



Pesimis :
* # Gelas setengah kosong.

* # Tangkai itu penuh dengan duri,walau ada bunganya.

* # Tinggal 10 menit lagi.

* # Alangkah gelapnya tempat ini / Ini kesalahan dia.

* # Bagian dari permasalahan.

* # Dalam kesempatan itu, alangkah banyaknya kesulitan.

* # Ah, sudahlah.... Menyerah saja.

* # Untuk apa lagi…? Toh, saya tidak
berharga…Capek ah…!

* # Saya memang jelek, bodoh,
tidak mungkin berhasil.

* # Ah,... penontonnya payah,
Wasitnya lebih payah lagi,..
Tidak fair....!


MEMO :
Ter-ingat penulis tentang apa yang pernah dikatakan orang bijak,
Se- batang lidi tidak dapat digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat,
akan tetapi
Se- ikat lidi dapat digunakan untuk berbagai keperluan, minimal menyapu.

Pesan ini merupakan himbauan agar kita :
Bekerjasama, kolaborasi, saling sinergi, dalam upaya pengembangan
Sumber Daya Manusia melalui pendidikan non pendidikan.
Akan lebih berarti dan bermakna dari pada bekerja sendiri-sendiri dan saling meniadakan
yang satu dengan yang lainnya.

Dikutip dari Memorandum, Drs. Victor Maruli Panjaitan

Copyrigh © 2008 by : Mampe Sinaga, Drs. Victor Maruli Panjaitan